ANDA PENGUNJUNG KE :

Friday, April 3, 2009

TUJUAN

untuk maju mempelajari buku stenografi inggris, anda masih perlu bertanya pada diri sendiri, apakah sudah mengausai unit-unit yang terangkai pada pengucapan dan penulisan tanda fonetik. seperti halnya bab sebelumnya, bab ini akan menitikberatkan pada penguasaan membaca dan menulis berdasarkan tanda fonetik. akan tetapi dalam bab ini masih ditambah denagn latihan penguasaan menulis kata-kata bahasa inggris dengan ejaan yang benar. dalam mempelajari stenografi kemampuan menulis steno, membaca kembali tulisan steno dan latihan memegang peranan penting. oleh karena itu dalam bab ini akan dicoba untuk melatih menguasai ketiga kemampuan tersebut. mengingat bahwa tulisan bahasa inggris dan cara untuk membacanya berbeda jauh, maka agar dapat ditulis dengan steno sistem karundeng perlu mendalami ucapan melalui tanda fonetik, membaca kata-kata, kalimat bahasa inggris dengan ucapan yang benar. untuk menyalin kembali tulisan steno ke bahasa inggris memerlukan kemampuan menulis dengan ejaan yang benar.
bab ini bermaksud mengajak anda untuk melatih steno bahasa inggris agar makin lama anda merasa yakin akan kemampuan menguasai penulisan, membaca dan juga menulis tulisan steno ke dalam Bahasa inggris dengan ejaan yang benar. sekali lagi perlu ditegaskan apa yang disarankan disini adalah merupakan salah satu cara untuk mencapai tingkat profesional di bidang stenografi bahasa inggris. agar tujuan tersebut dapat dicapai maka perlu mengikuti pola penggunaan bab ini dengan pedoman sebagai berikut : anda wajib menyelesaikan tiap unit secara berurutan sesuai dengan latihan yang disajikan untuk setiap pokok bahasan. memahami tujuan umum dan tujuan khusus, memahami pendahuluan, menyelesaikan latihan-latihan hendanknya berurutan dengan bertahap, untuk pindah dari unit satu ke unit yang lain hendaknya anda lakukan setelah yakin benar telah menguasai, selesaikan soal evaluasi setelah anda mempelajarai dan melakukan latihan yang terdapat di dalam pokok bahasan.

No comments:

Post a Comment